Tag

, ,

Bermimpilah!

Pada dasarnya setiap manusia pasti memiliki impian. Ada yang memiliki impian memiliki BB, mobil,  rumah dan lain sebagainya yang pada saat kita bermimpi adalah sesuatu yang sangat sulit untuk mewujudkannya atau bahkan sesuatu hal yang mustahil.

Saya pernah mengikuti seminar “Cara Gila memiliki Rumah tanpa Uang”. Mimpi kali yee!!… Hmm, tapi menarik. Konsep dasarnya adalah bagaimana kita bisa membeli/memiliki sebuah rumah tanpa harus menggunakan dana KPR. Yang menjadi pertanyaan adalah bisakah?….faktanya ada seorang ibu rumah tangga yang berhasil memiliki rumah baru (tanpa uang) sekaligus mendapatkan kontrak dengan alfamart selama 10 tahun, benar² ibu yang beruntung…“benar² GILA” .

Bisakah kita memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain dan untuk diri sendiri  (one package) saat ini juga, atau kita harus menunggu sampai kita sendiri benar² mapan, entah itu 1, 2 atau bahkan 10 tahun lagi?  dan untuk kemudian impian yang seharusnya dulu kita wujudkan pada saat kita mapan kelak sudah tidak lagi bisa kita lakukan karena kita sudah terlalu nyaman dan bahkan lupa dengan impian kita pada saat itu….Faktanya seorang guru honorer bisa mewujudkan pelatihan komputer gratis untuk ± 150 orang dengan fasilitas yang cukup memadai bahkan lebih dari apa yang diharapkan… “benar² BISA”.

Semua impian bisa kita wujudkan dengan usaha & kerja keras (bukan rahasia umum, tapi rahasia orang yang sudah berhasil mengejar impiannya..hhe). Karena semuanya berawal dari sebuah mimpi

Setiap tindakan yang kita ambil pasti memiliki dampak atau resiko, yang harus kita lakukan adalah meminimalisir sekecil mungkin resiko yang mungkin akan timbul. Caranya adalah dengan melakukan perencanaan yang matang  dan mempersiapkan alternatif untuk mendukung tujuan awal, bukan berarti membuat tujuan baru.

Kalau temen saya bilang rubah mind set dan mantapkan goal setting-nya…

Cara berpikir (mind set) kita memang sangat berpengaruh terhadap proses pencapain tujuan (goal setting), karena apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan kita lakukan.

Perbedaan orang yang sukses dan gagal dengan impiannya adalah pada saat setelah bangun dari tidurnya”….-tree-