“Dan pada akhirnya keinginan dan keyakinan kuatlah yang akan merubah kita”

Ada banyak orang yang memiliki karakter dan pola gerak yang bervariasi; ada yang bergerak dengan perlahan, ada yang bergerak dengan sangat cepat, dan bahkan ada pula yang tidak bergerak sama sekali (bergerak dalam bayangan ilusi). Poin akhir inilah yang terkadang membuat seseorang menjadi orang yang kehilangan kesempatan untuk bergaul dengan dunia gerak, dia hanya terpaku pada apa yang terjadi dihadapannya yaitu kenyataan bahwa orang lain telah bergerak lebih dulu dan meninggalkannya dan semakin membuat dia terpuruk bukannya bergerak lagi-lagi dia meyalahkan nasib dan tidak bertindak.

Ada lagi yang bergerak dengan sangat cepat dan mengabaikan ritme gerak yang harmonis, gerakan-gerakan yang dia buat membuat dia semakin terlena untuk terus bergerak, dan dia lupa untuk beristirahat dan menghindari gerakan-gerakan untuk menghalangi gerakan orang lain. Dan pada akhirnya dia bisa terjebak oleh gerakannya sendiri.

“Perlahan tapi pasti,
Gerakan manusia dlingkupi oleh ruang dan waktu, yang penting adalah mencari momen yang tepat kapan kita harus bergerak dan kompilasi gerakan mana yang harus kita buat.”

-Tree-